HedonPackers Goes To Krakatau

"KRAKATAU"



HEDONPACKERS goes to KRAKATAU  ya ini pertama kalinya kita semua bakal ngunjungin kawasan gunung Krakatau kita semua excited banget karena denger denger kawasan ini bagusnya bagus bangeett jadi ya kita mau buktiin apakah yang orang-orang bilang itu bener atau engga. Hari pertama yaitu hari jumat kita ngumpul bareng di Slipi di terminal bayangan slipi buat bareng bareng jalan ke Pelabuhan Merak.. perjalanan dari Slipi ke Merak kurang lebih 4-5 jam lah waktu itu kita naik bus yang jurusan Kp. Rambutan Merak dengan harga kurang lebih 25.000 (lupa L ) abis sampe di Krakatau kita naik kapal yang sekitaran jam 11 malam.. jadi tuh di kapal fery yang bakal angkut kita dari Merak ke Bakahuni ada beberapa kelas gtu dan kita milih yang VIP Lesehan alasannya simple kita mau TIDUR dengan nyaman hahah harganya murah kok 10.000 untuk satu orang dan mereka juga ada penyewaan bantal didalam situ.
  
Dermaga Canti.

 Kita sampai di Lampung jam 4/5 pagi.. dari pelabuhan kita diantar sama mobil untuk ke peristirahatan di peristirahat kita bisa makan dan ganti baju setelah selesai di rumah peristirahatan kita menuju ke dermaga CANTI untuk menyebrang ke Pulau Sebesi tempat kita tinggal, dermaga canti bagus loh baru sampe di lampung aja udah di kasih lihat bagusnya pemandangan di dermaga canti ini.. sebelum kita ke pulau sebesi kita mampir dulu ke Pulau Sebuku untuk snorkeling-snorkeling sebentar ya itung-itung pemanasan sebelum nanti snorkeling-snorkeling di tempat lain.. pemandangan di pulau sebuku ini juga kereeeeeeenn abisss pasirnya putih dan warna air lautnya biruu bagus banget indah deh. Setelah selesai pemanasan di pulau sebuku kita menujuu pulau sebesi tempat homestay kita berada.. di pulau ini juga ada penduduknya loh kalau pulau sebuku tadi kan bener bener pulau kosong yang ga berpenduduk kalo di sebesi disini banyak penduduk dan perantauan. Pantai di pulau sebesi kurang lebih sama kaya di pulau sebuku pasirnya putiih dan warna air lautnya biru jernih yang membuat beda adalah dipulau sebuku banyak karang-karang di pantainya kalo sebesi ya dikit si ga sebanyak disebuku

Snorking di Pinggiran Pulau Sebesi

Yups skarang saatnya ceritaiin snorkeling yaa.. di kawasan Krakatau ini banyak banget tempat yang bisa dipake buat snorkeling dan pemandangan bawah lautnya baguuss hehe.. selama trip ini kita 3-4 kali snorkeling di spot-spot yang berbeda dan pemandangan yang di tampilkan beda beda semuaa jadi ya nyesel si kalo ga turun di semua spot yang ada. Waktu hedonpacker kesana kebetulan anginnya lagi kenceng-kencengnya bangeeett sampe sampe ombak di lautan pun sedikit creepy ombaknya gedeee ya kalo lagi snorkelingan si ombak gede gapapa deh asal bisa balik lagi aja ke kapal heheh cuma kalo lagi di atas kapal hmm ombaknya lumayan bikin chunder disaat seperti ini obat anti mabuk atau sleeping pill berguna banget deh biar ga mabok hahahha, tapi emang pemandangan laut di kawasan Krakatau ini baguus banget si apalagi buat kabur sejenak dari pemandangan gedung-gedung tinggi, macet dll ya lumayan lah ngabisin weekend ga cuma mall jumping tapi bisa island jumping hahahhaha.

Pulau Umang-Umang Lampung.
Naaahhh  ada satu pulau di kawasan Krakatau ini yang namanya pulau umang-umang pulau ini baguuuuusss bangeett top banget dehh bagusnya di pulau ini kita ga snorkeling si cuma menikmati bagusnya pantai umang-umang ini ajaa. Seperti pulau-pulau yang lain pulau ini punya pasir putih juga dan kejernihan lautnya jangan di tanyaa jerniihhh bangeett pemandangan disini kalo menurut gue si ya yang paling kereeen banyak batu-batu besar di pantainya dan pemandangan di pantai ini bagus si buat preweedd haha di hamparan pasir putih dan lautan biruuu kita bisa duduk di salah satu batu dan foto dan pemandangan belakangnya adalah bukit-bukit kebayang ga si gimana pecaahnya pulau umang-umang ini?? The best lah ini pulau umang di kawasan Krakatau ini hahahha.
 
Lompat Dari atas Kapal pas Sunset

Pulau Sebesi dikala Sunset

Dan buat lo lo lo pada yang pengen banget foto epic lainnya ini dia saatnyaa.. pernah foto sunset dong? Pernah lah ya, kalo foto sunset dan ada siluet kita ? nah ini juga pernah pasti tapi kalo foto sunset ada kitanya dan lagi lompat dari atas kapal di tengah laut pernah?? Yupsss HEDONPACKER DID IT IN HERREE.. gilaaa ini seru banget bisa memacu ardenalin si untuk pertama kali mau loncat dan abis itu gue yakin ketagihaan deh buat ngelakuin itu lagi lagi lagi dan lagi sebenernya kita hoki banget si bisa dapet sunset yang bagus banget jadi ya fotonya kereen-kereen, pengalaman baru buat kita nih lompat di tengah laut selama sunset dan sunsetnya peecaah abiss.

Masuk ke hari terakhir kita bakal ngelakuin hal yang berbeda dari kemarin, subuh jam 3 pagi rencananya kita akan jalan menyusuri laut untuk ke anak gunung Krakatau karena jarak dari pulau sebesi cukup jauh, selama perjalanan kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur dan kita melewatkan kesempatan buat lihat sunrise dari atas anak gunung Krakatau karena kita telat.. katanya si lihat sunrise di atas anak gunung Krakatau pecah bangeet.
Gunung Anak Krakatau
Akhirnya kita sampai juga di anak gunung Krakatau jam 7an pantai di anak gunung Krakatau ini beda banget sama pantai pantai yang kemarin kita lihat, pantai disini pasirnya hitaam dan lautnya ga sejernih di pulau pulau kemaren, setelah sampai di pantai anak gunung Krakatau kita siap siap buat hiking ke atas anak gunung Krakatau, awalnya kita melewati hutan-hutan tapi lantainya ga cuma tanah tapi banyak pasir
pasir hitam juga dibawahnya. Ternyata jungle tracking ini cuma sebentar dan setelah lewatin jungle tracking kita bakal mendaki di gunung pasir seruu abis penuh tantangan karena susah banget buat naik keatas padahal sebenernya ga tinggi tinggi banget puncak gunung yang bakal kita datengin cuma karena medannya itu pasir ya jadi naik 3 langkah turun 5 langkah. Setelah melewati perjuangan yang berat mendaki gunung pasir ini akhirnya kita sampai di puncaak gunung.. sebenernya kita ga bener bener sampe puncak paling atas gunung Krakatau karena bakal makan waktu lebih lama dan medannya berat, tapi dari atas gunung yang kita injak sekarang pemandangannya aja udh bagus bangeett karena di atas gunung kita bisa lihat lautan yang begitu luas dan indah banget di atas ini kita bisa lihat gunung Krakatau juga jadi kebayang deh gmn lihat sunrise disini pasti indah banget pemandangan ini ga akan bisa di lihat deh di Jakarta cuma bisa lihat di anak gunung Krakatau..
Puncak Gunung Anak Krakatau yang masih Aktif
setelah selesai menikmati pemandangan yang bagus keren pecah banget ini akhirnya kita turun.. perjuangan untuk turun emang lebih membahagiakan daripada naik perasaan waktu naik tadi lama banget ini dan ini turun cuma semenit udah sampe bawah tapi sepatu isinya pasir semuaa hahah tapi itu seruuu banget, sepatu gue dari warna biru muda dalam semenit berubah jadi abu-abu karena turun dari anak Krakatau ini hahaha. Di pantai anak Krakatau ini bisa nenda disini karena banyak banget yang bertenda di pantai anak Krakatau.

Lagoon Cabe Snorkling Spot
Ga jauh dari anak gunung Krakatau kita akan menuju ke spot snorkeling lagi nama spot snorkeling ini lagoon cabe spot snorkeling ini keren pecah baguss bangeet ini spot favorite gue selama snorkeling di kawasan gunung Krakatau ini  ikan-ikan di lagoon cabe itu warna-warni banget  jadi betah lama lama nyemplung buat snorkeling coral di lagoon cabe juga banyaak banget,  jenis coral nya macem-macem ada yang kayak lapangan luas gitu, ada juga yang kayak wall gitu kayak di bunaken, jadi kalau kamu yg hobby diving, disini pas banget. pokoknya harus kesini deh bisa main sama ikan-ikan banyak bangeet seruu.

Surganya Terumbu Karang di Lagoon Cabe.


Kalo ada rencana untuk weekend gateaway Krakatau recommended banget deh buat yang penat sama macetnya ibukota prepare your backpack to another trip guys..


Salam hedonpacker
By Meilinda, Foto By AFpro





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ke Thailand Bangkok Yuk !!

Jalan-Jalan di Jogjakarta - Solo Part 1