Jalan Jalan Jogja - Solo part 2

Sunset di Pantai Jogan :D
Desember 2014 lalu kami pergi ke jogja, di part 1 kami pergi ke pantai wonosari dan air terjunnya yang indah itu. Terus kami pergi ke Manding buat belanja oleh-oleh. Terus kami makan Sate Klathak khas imogiri. Terus kami ke Boyolali makan bakso dan star steak, langsung bertolak ke Solo mampir ke The Park Mall di solo baru dan ke cafe 3 tjeret lanjut lagi makan nasi liwet di hari yang sama. Petualangan berlanjut di tanggal 30 Desember dimana kita nyewa mobil krn mobil gw dipake sama nyokap gw ke Kopeng Jawa Tengah buat bertemu temannya.

Elo river fun rafting
Hari pertama nyewa mobil dilalui dengan kesialan hehe. Baru jalan dari Bantul terus ke Ringroad, gw yang udah lama gag nyetir manual ditabrak dari belakang sama mobil Plat Bogor trus ya meskipun diganti sama doi biaya reparasi di ketok magic, tetep aja pemiliknya masih komplain dan minta 500ribu uang benerin mobil. Emang apes sih hari itu. Langsung aja kita ke arah magelang kita Rafting bro !! Gw telpon dulu kenalan gw buat rafting (Kompak Tour) dengan 600rb lo bisa nyewa 1 perahu + 150 rb buat fotografi nya dan cetak sebanyak 20 lembar. oke juga. oh ya dapet makan lagi pas selesai rafting, kalo di buat patungan ber 6 sih kira kira abis 125 rb per orang. Kita rafting di Sungai Elo, krn kita emang masih pemula hehe, kalo mau yang lebih seru lagi di sungai Progo hulu, nah disana arus nya lebih extrim tapi lebih pendek.

Jatoh semua gara2 si mas Agus
Kita dipandu sama Mas Agus, doi orangnya asik abis, kocak dan suka gak jelas sama kayak kita haha. Kita bareng sama beberapa orang yang emang lagi ngadain character building gitu dari kantornya (ibu-ibu/bapak-bapak) kita masih muda sendiri hehe. ada kali 6 sampai 8 perahu yang jalan saat itu di sungai Elo, tp perahu kita yang anti Mainstream. Ujan datang makin seru nih, gw udah siap siap aja terjun krn ga seru kl gag terjun ke sungai hehe. Kocaknya si Mas Agus punya permainan.
Jatoh Semua gara-gara permainan mas Agus
Pertama dia nyuruh kita ke sisi kiri kapal berdiri sambil dadah dadah ke arah kamera di atas jembatan, abis itu doi langsung balikin perahu kita gag tau gmn caranya jadi di foto kita tuh ekspresi kita lagi jelek banget hhahhaa. Gak cuma itu, yang lebih gak jelas lagi, kita disuruh dayung maju ke arah goa kecil gitu. kita sampe tiduran smua di kapal. Asli itu kocak abis kali segede gitu tp kita malah ke arah goa kecil yg cuma muat 1 perahu hahaha. Jeram nya di kali elo lumayan deras tp aman kok ini level 1 gitu katanya. Permainan selanjutnya setiap ada jeram kita disuruh yang kanan dayung maju, yang kiri dayung mundur, jadi perahunya muter gitu sambil melewatin jeram. lebih seru sih gitu n menantang haha. tiba tiba ada aja yang narik jaket pelampung kita dari belakang pakai dayung, ternyata perahu lain. satu persatu jatuh dan susah naiknya, emang kurang ajar haha. Permainan selanjutnya kita disuruh berdiri di sisi kapal. Terus tiba tiba si mas Agus muterin kapal, ya kita jatuh semua laahh hahaha. akhirnya kami basah kuyup semua dan pegel2 hehe.

dapet Kelapa Muda utuh loh di tengah jalan, Seggeerr
Selesai dari Rafting atau Arung Jeram sungai Elo, Gw, memel, Ian adek gw, Andre, Ferdian, Ana singgah di rumah kakak sepupu gw yang sekarang di tinggalin sama mbah uti gw dari bokap gw. Kita nginep disana dan malemnya kita nyari Gudeg Permata
Gudeg Permata, Maknyus di malam hari hehe
di daerah deket Paku Alaman situ. Rame banget ini Gudeg banyak anak muda padahal udah jam 11 malam gitu. Keesokan Paginya tanggal 31 Desember 2013, kami jalan bareng Keluarga kokonya memel yang rencananya mau minta antar ke Gereja Ganjuran dan disana kami berdoa dan Kokonya memel nyoba mandi di Ganjuran, usut punya usut sih ya katanya mandi disana gag usah pake anduk bisa kering, pas dicoba ah cuma rumor hehe. tp mungkin lebih cepat kering dibandingkan mandi biasa. So kami makan siang di Soto Langganan gw namanya Soto Rejeki di daerah Palbapang Bantul. Jangan lupa mesen empal goreng dan iso babat disini buat dicampur ke soto nya, dan minuman khas nya tidak lain adalahhh Es Tape. Abis makan kita kearah Malioboro nyari tempat pijet hehehe.. pegel smua brrooo badannya ehehe.. Yah menghedon sejenak lah ya memanjakan badan.. Kita Pijat Sehat dan Refleksi di Jemari dekat malioboro..
Foto Gereja Ganjuran malam hari :D
penampakan soto Rejeki yang wuennaakkk tenan
Kembang Api Tahun Baru di Jogja
Abis dari situ kami menuju kearah rumah mbah uti tempat kami nginap tadi malam untuk mandi dan ada misa pemberkatan rumah beliau. Malam nya kami merayakan tahun baru di Tugu bareng orang orang yang rameeee bangettt.. kita jemput Elra dirumahnya dan parkir mobil di jalan deket Pop hotel tugu, trus kita jalan kaki menuju ke arah tugu yang saat itu penuh sesak sama orang yang pada pengen ngerayain tahun baru. Pecah banget suasananya, gw sama Ferdian pasang tripod di tengah jalan krn emang udah ga bisa dilewati kendaraan bermotor trs foto foto kembang api sampai saat pergantian tahun tiba itu kembang api gag abis2. Epicc bangett. Tapi sayang banget banyak kabel kabel gitu melintang ditugu, coba pemerintah bisa menata letak kabel kabel ini, pasti lebih indah dipandang. Ternyata nyokap gw n keluarga gw gag jauh dari situ. Gw ketemu mereka dan ngucapin happy new year. Terus Dek Ian adek gw dan Mas Teguh sodara sepupu gw ikut mobil sewaan gw kita langsung bertolak ke Puthuk Setumbu buat ngeliat n foto sunrise pertama di 2014.

Puthuk Setumbu adalah sebuah bukit kecil letaknya tidak jauh dari Borobudur, jadi dari sana lo bisa ngliat borobudur berdiri megah dan gunung merapi sebagai latar belakangnya. So kita sampai disana jam 3 pagi, didalam mobil udah pada teler semua kecapean jadi gw suruh tidur aja. Kita naik ke atas hiking selama 15 menit dari pos penjagaan jam setengah 5 pagi. Bayar 15 ribu per orang, kita bawa makanan ringan dan minum sampai atas. Ternyata cuaca tidak mendukung kami. Saat itu Gerimis dan Mendung serta kabut tebal. Kami agak kecewa karena tidak bisa melihat Sunrise dari situ. Tertutup awan tebal dan kabut. Borobudur nya juga lagi nggak terlihat secara sempurna karena tertutup sama kabut. Kalo disana lo wajib bawa lensa tele ya, kalo bisa yang bagus plus tripod juga buat mengabadikan moment yang langka itu. Banyak bule bule dateng kesini buat liat matahari pertama di tahun 2014 tp kecewa karena cuaca yang kurang bersahabat. Akhirnya kami pulang lagi ke Bantul rumah gw sampai disana jam 8 pagi. Kita langsung tidur dan teler sampai jam 1 siang.
Puthuk Setumbu di 1 Januari 2014
Keluarga Memel juga lagi di Jogja dan ngerayain ultah keponakannya memel, jadi kami diundang buat makan di Restoran Chinese di daerah deket Tugu situ. Nama Restonya Sintawang. Oke juga makannya padahal kami maunya di Rumah makan Lie Djiong daerah Bridgen Katamso situ, tapi tutup tahun baru. Abis makan siang kami lanjut ke MALIOBROooOOooW hahaha agak lebay sih tp emang lebay krn kita harus belanja buat oleh oleh hehee.
Malioboro, courtesy google
Muter muter malioboro sampai siang trus foto foto terus gw beli kado buat nyokap gw yang mau ulang tahun di mall malioboro n ngopi di excelso hehe :D Sorenya gw pulang lagi ke ganjuran abis capek muter2 malioboro. Malam nya makan Mie jawa di deket Gereja Ganjuran bareng anak-anak Hedonpacker sambil bersih bersih mobil sewaan trus dibalikin malem itu juga hehe.

Abhayagiri di malam Hari
Besoknya tanggal 2 Januari 2014, Ferdian dan Adiknya Ana yang ntr ketemu di lempuyangan pulang, so do mas Teguh juga pulang ke Jakarta naik Bus, jadi paginya kita jalan jalan dulu ke pusat kerajinan perak di daerah KotaGede Jogja. Disini mah yang penting pernah tau hheehe soalnya bukan harga mahasiswa sih. hehe. kita liat cara buat perhiasan perak (cuma gambar) hehe lagi pada istirahat soalnya. Trus kita nganterin mas Teguh ke Terminal dan Sorenya nganter Ferdian ke Stasiun Lempuyangan. Ana dianter juga ke restoran punya saudaranya (Marie Anne) kalo kesana bilang saya temannya Ana dpt gratis hehee.. (ana langsung ngambek ini hehe) gag lah mana ada yang gratis hehe. Terus krn tanggal 2 Januari bertepatan sama 2 tahunan gw sama Memel makanya sorenya gw kearah Candi Prambanan gw makan sore sambil menikmati Sunset di Abhayagiri Restaurant. Emang Keren sih Pemandangannya, doi letaknya diatas bukit gitu pemandangannya lo bs liat Candi Prambanan yang gag jauh dari sana. Makannya Western Food dan harganya wah bukan kantong mahasiswa sih cuma enak banget, kualitas hotel berbintang lah. Cukup sekali kesini krn dompet langsung tipis hehe. Letaknya kalo dari jalan raya Jogja Solo, kalo ketemu gapura Prambanan dan ada pager-pager prambanan dikiri, lo cari belokan ke kanan, masuk gang gitu. Tapi tanya aja penduduk sekitar pasti tau kok.

Resto Abhayagiri
Setelah makan siang, gw punya Tugas nganter memel ke Boyolali rumah doi, sampe sana jam 12 malam dan gw langsung tidur krn kecapean. Paginya gw pulang dan berakhir sudah liburan Natal Tahun Baruan gw di Jogja. Intinya tanggal 3nya ultah nyokap gw, jadi gw mampir beli kue dulu sampe rumah langsung pada potong kue hehe. malam nya gw pulang dan sampai dijakarta cuma 10 jam perjalanan hehe. mantabbb. See ya next Trip....